Friday, September 10, 2010

Ditinggalkan MTV, Video Musik Hidup Lagi di Web Video

BeyonceTidak lama yang lalu bahwa video musik pada mendukung kehidupan.

MTV - yang akan menampung 27 tahunan Video Music Awards pada hari Minggu - dihapus video dalam mendukung program realitas dan menunjukkan lain yang menarik peringkat yang lebih baik. Pada saat yang sama, industri musik itu runtuh dan mengiris anggaran tidak lagi memiliki ruang untuk klip yang rumit.

Namun baru-baru ini, video musik memiliki sebuah kebangkitan. Menonton video musik telah menjadi aspek utama penggunaan internet. blog musik dan media sosial gemuk saluran, memfasilitasi, cepat mudah penyebaran video, khususnya mereka yang menangkap atau visual kontroversial. Orang-orang bahkan membeli klip di iTunes.

Lady gaga dan Beyonce pergi mengamuk pembunuh berpakaian minim dengan hampir 10 menit "Telepon"; berkelana Mgmt melalui padang pasir dengan makhluk digital yang dibuat dalam "Selamat"; Erykah Badu strip sementara berjalan-jalan pembunuhan Presiden John Kennedy dalam " Jendela Seat "; MIA menggambarkan perang terhadap teror terhadap gadis berambut merah di" Born Free. "

Semua video ini meledak di Internet dan menjadi air dingin saat. hit Cee Lo baru dan tak patut ditulis (berjudul "Lupakan Anda" untuk radio) pergi virus dengan video hanya lirik. Dan "Beyonce's Single Ladies (Put A Ring On It)" menjadi begitu ikonik itu melahirkan peniru yang tak terhitung jumlahnya dan bahkan telah lalu Presiden terpilih Barack Obama meniru koreografi tangan.

"Kita memasuki era keemasan lain untuk video musik," kata Saul Austerlitz, penulis "Uang untuk Tidak: A History of the Music Video dari The Beatles ke White Stripes."

"Mereka sudah menjadi bagian dari wacana budaya lagi dalam beberapa cara yang mengingatkan pada puncak dari video musik, dari` awal `80-an ke pertengahan tahun 90an."

penonton hari ini bisa sangat besar. Shakira, yang tahun lalu memulai debutnya video musik di Facebook, adalah "angin" ketika dia video untuk lagu resmi Piala Dunia, "Waka Waka (Satu ini untuk Afrika)" - campuran warna-warni menari dan akting cemerlang sepak bola bintang - sudah mendekati 100.000.000 dilihat di YouTube.

"Ini dapat dilakukan pada kehidupan online sendiri," kata Shakira. "Dan itu mengilhami kami seniman untuk menjadi lebih kreatif. Mengakses Dengan begitu banyak untuk video, kita perlu untuk menantang diri kita untuk mengejutkan fans kami."

Video, yang didistribusikan oleh video musik dan live musik website Vevo, telah pergi harus diawasi oleh lebih dari 173.000.000 orang, cukup baik untuk video keempat paling-dilihat pernah di YouTube.

Bahkan, empat dari lima klip paling-dilihat di YouTube adalah musik video yang dirilis pada tahun lalu. (Justin Bieber dan Lady gaga atas grafik) Meskipun. Itu sebagian karena Vevo (yang saham persentase kecil dari pendapatan iklan dengan YouTube) tabulates jumlah tampilan di platform, masih merupakan contoh mencolok dari comeback dramatis video musik. Ini jauh melampaui video baru OK Go yang mengikuti debut YouTube pada tahun 2005.

"Kalau bukan untuk YouTube, ruang video online tidak akan seperti sekarang," kata David Kohl, wakil presiden eksekutif penjualan dan operasi pelanggan di Sony dan Universal Vevo co-dimiliki.

Di pusat video musik sebelumnya, kali headier adalah Hype Williams, yang - sering kali dengan lensa fisheye nya merek dagang - menciptakan banyak ikonografi hip-hop. Beberapa video yang biasanya dianggap terbaik di antara Hujan bentuk, seperti "Missy Elliott The (Supa Dupa Fly)" dan Busta Rhymes "Pasang Tangan Anda Dimana Saya Bisa Lihat Mata."

Tapi ia tumbuh kecewa dengan komersialisasi video musik dan daur ulang pencitraan. Williams dibujuk kembali ke video musik oleh Kanye West dan telah tetap aktif, termasuk baru-baru ini mengarahkan Jay-Z's "Empire State of Mind," ditonton oleh hampir 60 juta dan dinominasikan untuk tiga VMAs.

"Ini adalah waktu yang berbeda," kata Williams. "Ini kesempatan untuk menemukannya lagi aku tidak benar-benar berpikir bahwa mungkin sampai saat ini, melihat hal-hal seperti ini klip Arcade Fire.. Ini menunjukkan Anda bahwa hal itu dapat lebih."

Rilis minggu lalu, Arcade Fire video berjudul "The Wilderness Downtown" dan set ke lagu band "Kami Digunakan untuk Tunggu." Ini adalah jenis baru dari video, jenis yang sesuai untuk media Web.

"Ini berbicara banyak tentang mana video musik yang terjadi," kata Williams, yang senang untuk lulus obor. "Ini permainan anak muda."

Pada situs yang didedikasikan untuk film (http://www.thewildernessdowntown.com), sebuah input pemirsa anak nya alamat rumah. Film ini dimulai dengan sosok berkerudung mengalir di jalan-jalan di pinggiran kota emas. Lain jendela browser terbuka penuh burung beterbangan. Lainnya pop terbuka juga, yang menggunakan Google Street View dan Google Maps untuk menampilkan lingkungan lama. Pada akhir film, penonton mendesak untuk menulis surat kepada diri muda-nya.

Dalam hitungan hari, situs ini menerima sekitar 20 juta hits dan 3 juta tampilan unik.

Video itu, dimungkinkan oleh HTML5 bahasa pemrograman Web, disutradarai oleh Chris Susu, yang telah dilakukan sebelumnya video yang lebih tradisional untuk Gnarls Barkley, Barat dan lain-lain. Dia telah berpikir tentang menggunakan interaktivitas dari Web untuk video musik dan awal tahun ini meluncurkan "The Johnny Cash Proyek," video Web-satunya yang mengumpulkan potret Kas yang disampaikan oleh para penggemar dan set mereka ke lagu "Ain't No Kuburan. "

"Karena kita di saat transisi ini, kami sudah membuat video musik seolah-olah kita membuat mereka untuk siaran televisi," kata Susu. "Tapi benar-benar Web adalah sebuah kanvas yang sama sekali berbeda dari siaran Hal ini memungkinkan untuk mengatur seluruh aturan yang berbeda.."

Banyak, video baru Web-berorientasi finansial dimungkinkan karena kemajuan teknologi, khususnya kamera DSLR, yang relatif murah dan memberikan nilai produksi yang sangat baik. Komedian Tom Sharpling digunakan seperti kamera untuk menembak Ted Leo terakhir dan video Apoteker untuk "Botol di Cork," membuat parodi musikal jukebox untuk kurang dari $ 7.000.

Video itu ditayangkan bukan pada sebuah blog musik, tetapi situs komedi Funny Atau Die. Sudah ditonton lebih dari 105.000, Leo catatan yang beberapa kali lebih mereka yang telah membeli album terbarunya, "The Bricks Brutalist."

"Orang-orang yang benar-benar mampu menghadirkan gambar yang kepada mereka berhubungan dengan musik yang membuat mereka, sebagai lawan mereka merasa perlu untuk menyajikan gambar dengan luka cepat, mencolok, tembakan kinerja hi-fi dan hal-hal pose-y bahwa untuk sementara itu ditentukan oleh ingin mendapatkan diputar di MTV, "kata Leo.

Musik video belum sepenuhnya lenyap dari televisi. Mereka masih dapat dilihat pada Fuse,, VH1 MTV dan Palladia, saluran high-definition yang dimiliki oleh MTV Networks. Van Toffler, presiden MTV Networks Musik dan Logo Group, mengatakan MTV jaringan bersama-sama memutar video lebih - sekitar 600 jam senilai seminggu - dari MTV lakukan di masa kejayaan video.

MTV menempatkan fokus pada video musik menyatu dengan pemrograman, dan memiliki sifat online - yang membawa lebih dari 53 juta pengunjung unik pada bulan Agustus - bekerja sama secara erat dengan siarannya.

"Gagasan tentang keburukan pada beberapa layar telah memberikan video musik tembakan di lengan," kata Toffler.

Williams berjalan lebih lanjut: "Saya tidak tahu mengapa ada orang yang menonton video musik mana saja selain dari Internet."